Popular Post

Popular Posts

Posted by : read the blog Friday, January 26, 2018



pengaturan IP Connection
    Komputer yang tergabung di internet memiliki IP address sendiri.sehingga langkah pertama yang di lakukan untuk membuat koneksi adalah pengaturan IP .
Alamat IP ( internet protocol atau IP address ) merupakan unique name atau alamat identifikasi yang di gunakan untuk membedakan  satu komputer dengan komputer lainnya.di sebuah jaringan ,sebagaimana jika pergi ke sebuah rumah yang belum pernah kamu kunjungi  maka kamu perlu alamat agar bisa sampai ke rumah tersebut.IP address di tulis menggunakan 4 angka yang di pisahkan oleh titik( dot) .setiap bagian yang di pisahkan oleh titik boleh menggunakan titik boleh menggunakan sembarang bilangan yang nilainya 0 hingga 255 .contoh IP address ,misalnya 192.168.0.19. Adapun alamat dengan angka yang bisa di gunakan adalah 255.255.255.255.
       Komputer dan jaringan tiap komputer dan jaringan dari berbagai palform yang mempunyai perbedaan dan ciri khusus masing- masing ( Unix.Linux,Windows,dan Mac) ,bertukar informasi dengan sebuh protokol standar yang di kenal dengan TCPI/IP ( transmission control protokol/ internet provider) TCP IP terdiri atas layer yaitu network access,internet,host-to-host transport dan application yang semua nya memiliki protokol sendiri- sendiri.
   1. Konfigurasi TCP/IP dan pengisian IP address
      Komputer dalam suatu jaringan harus menggunakan pengenal yang unik untuk menghindari tumpang tindih .langkah berikut di gunakan untuk melakukan konfigurasi TCPI/IP pada sistem windows.
  A.klik tombol start kemudian pilih control panel.
  B.kilik kanan  local area network connection,kemudian pilih properties,kemudian muncul kotak dialog
 C.dari kotak dialog tersebut, di bagian Tab general pilih internet protocol ,klik properties
  D. Masukan IP addressnya dan netmasknya,misalnya IP 192.168.0.7 dan netmasknya 255.255.255.0.
 E. Setelah itu klik ok> klik close
 Sekian dari saya semoga bermanfaar

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Tutorial Komputer and web - Don Donn - Powered by Blogger - Designed by Si Don Donn -