Popular Post

Popular Posts

Posted by : read the blog Friday, January 26, 2018



koneksi jaringan ke internet
   Ada banyak cara untuk mengakses internet ,yaitu melalui warnet ,menggunakan sarana internet di sekolah atau kampus ,mengakses komputer  di rumah ,dengan handpone dan menggunakan akses wifi gratis yang di sediyaka di kafe- kafe ,hotel,atau pusat- pusat perbelanjaa.
 A. Memilih sambungan ke internet
          Selain komputer berserta perangkat keras dan perangkat lunak  akses internet,untuk melakukan koneksi ke internet dibutuhkan sarana dan prasarana yang sangat mahal,sehingga kecil kemungkinan di bangun oleh pengguna perorangan.untuk itu didirikan oleh perusahaan- perusahaan yang kemudian menjual jasa layanan koneksi ke internet kepada masyarakat yang membutuhkan .perusahaan ini di sebut istilah ISP( internet service provider) ISP akan memungut biaya kepada pengguna layanannya.
      ISP-ISP di indonesia bergabung dengan asossoris penyelenggara jasa internet di indonesia ( APJII) .internet service provider merupakan sebuah badan usaha milik pemerintah dan swasta yang memberikan fasilitas layanan hubungan jaringan ke internet .ISP ada yang bersifat umum dan ada yang bersifat tertutup.ISP yang bersifat umum adalah ISP yang be
memberikan layanan fasilitas jaringan untuk masyarkat luas, baik untuk peribadi maupun unuk kelompok ,seperti suatu lembaga yang ingin terhubung dengan internet ,umumnya ISP jenis ini bersifat
Komersial ,artinya ISP Menjual jasa layanan koneksi dengan jaringan internet. Contoh ISP jenis ini adalah wasantaraNet,LinkNet,telkomNet,RadNet dan indosatNet.
          Tidak semua ISP dapat berhubungan langsung dengan jaringan internet luar negeri  karena dana untuk tujuan itu sangat mahal ,oleh karena itu,hanya ISP besar yang sanggup untuk membangun jaringan ke internet dengan luar negeri .untuk menghemat dana ,beberapa ISP yang bersifat tertutup tidak melakukan hubungan langsung dengan jaringan internet luar negeri ,melainkan melalui ISP yang bersifat umum.
1. Memilih ISP ( internet service provider)
       Sekarang ini telah banyak perusahan ISP ,sehingga kita perlu memilih ISP yangmemberikan layanan terbaik dan sesuai dengan keinginan kita .berikut beberapa kriteria yang dapat kita gunakan untuk memilih perusahaan ISP
   A.Kinerja jaringan
JJaringan ISP yang baik haruslah dapat bekerja dengan baik pada wilayah kamu menggunakan layanan internet ,sebab kinerja jaringan setiap ISP berbeda-beda tergantung pada kekuatan penerimaan sinyal.
B.kecepatan aksesnya
     Satuan kecepatan akses atau transfer data adalah ( bit per second) .kecepatan akses yang diberikan oleh ISP saat ini 115 Kbps sampai dengan 7,2Mbps dengan teknologi yang semakin berkembang ,kecepatan akses yang di tawarkan ISP pun semakin bertambah.
 C.Fasilitas dan pelayanan
      Fasilitas yang di berikan setiap ISP tidak sama ,sehingga kamu dituntut untuk dapat memilih dengan tepat ISP yang menyediyakan fasilitas sesuai kebutuhan.

       Sekian dari saya semoga bermanfaat

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Tutorial Komputer and web - Don Donn - Powered by Blogger - Designed by Si Don Donn -