Popular Post

Popular Posts

Posted by : read the blog Friday, January 26, 2018



Melakukan koneksi internet
    Setelah membuat pengaturan internet(IP dan modem) ,maka dengan mudah kita dapat menghubungkan komputer kita dengan internet  .berikut ini langkah-langkahnya.
        Pada control panel >network connection,klik kanan pada ikon dial up yang sudah ada,misalnya telkomnet. Atau kalo sudah di buat shortcut pada deskop ,klik dua kali ikonnya. Pada kotak dialog koneksi ,kettikan kembali telkom pada kotak isian password ,supaya pada saat akan melakukan koneksi pada kesempatan lain ,kamu tidak harus mengetik ulang username dan password nya maka klik saja pada bagian save this username and password for the followingusers.
Selanjutnya untuk melakukan koneksi klik tombol dial ,akan muncul kotak dialog seperti pada gambar berikut sebagai tanda sedang dilakukan proses koneksi dan vertifikasi username dan password selesai.
     Tunggu saja beberapa saat ,jika sudah terhubung dengan internet ,kotak dialog tersebut akan hilang dan kamu dapat melihat tanda connect pada taskbar sebelah kanan ,di bagian sistem tray terdapat peringatan bahwa komputer sudah terhubung dengan internet dan informasi besar kecepatnya pada saat tersebut..
  Setelah komputer kamu terkoneksi dengan internet ,selain muncul ikon komputer pada taskbar ,di tampilkan jugahalaman web pada saat pertama kali koneksi tergantung kepada setting defaultnya.
     Setelah selesai menggunakan internet,hentikan hubingan internet ,ingat telkomnet instan menghitung biaya koneksi berdasarkan waktu.dengan demikian keluar dari program browser saja belum menghentikan sambungan telepon.
     Cara memutuskan hubungan internet adalah klik kanan ikon komputer pada taskbar ,lalu klik disconnect,perhatikan gambar ikon komputer pada gambar akan menghilang ,sebagai tanda bahwa koneksi sudah terputus.

  Semoga infonya bermanfaat.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Tutorial Komputer and web - Don Donn - Powered by Blogger - Designed by Si Don Donn -